Senin, Juli 15, 2024

Pj Bupati Aceh Tamiang Bersama Forkompinda Tinjau Pos Pengamanan Lebaran

Wajib Baca

Orinews.id|Aceh Tamiang – Penjabat Bupati Aceh Tamiang, DR. Drs. Meurah Budiman, SH, MH bersama jajaran Forkopimda melakukan pemantauan posko pengamanan dan pelayanan lebaran, Selasa (18/4/2023).

Kegiatan itu dilakukan untuk mengecek kesiapan keamanan Lebaran tahun 2023.
Setidaknya ada 2 titik lokasi pos pengamanan yang ditinjau Pj Bupati Aceh Tamiang dan Forkompinda yakni Pos pengamanan dekat jembatan kota Kualasimpang dan pos pengamanan dekat SPBU Sungai Liput Kecamatan Kejuruan Muda.

Pj Bupati Aceh Tamiang, Meurah Budiman mengatakan, berdasarkan hasil pemantauan secara keseluruhan secara sarana prasarana baik di Pospam maupun Posyan sudah cukup memadai.

Adanya pos terpadu ini dalam rangka memberi rasa aman dan nyaman bagi masyarakat baik mudik maupun saat lebaran. “Posko ini siap siaga melayani masyarakat, menyambut pemudik dari berbagai wilayah. Hingga hari ini arus lalu lintas di sekitar pos terpadu masih lancar. Belum signifikan pemudik yang tiba di Kabupaten Aceh Tamiang,” tuturnya.

Pj Bupati Meurah mengimbau kepada para pemudik untuk dapat memanfaatkan pelayanan yang telah disediakan. Pihaknya menjamin pelayanan maksimal bagi pemudik siap siaga 24 jam. “Kalau membutuhkan layan khusus, kita sudah siapkan posko lebaran. Saya imbau untuk tertib,” imbuhnya.

Sementara itu, Kapolres Aceh Tamiang, Muhammad Yanis, S.IK yang turut mendampingi pemantauan di dua posko pengamanan tersebut menyampaikan, kesiapan personel dalam pengamanan lebaran tahun ini.

“Personil di posko pengamanan melibatkan semua pihak. Ada personil polisi dibantu dari Kodim, Basarnas, BPBD  dan unsur masyarakat lainnya. Intinya pengamanan terpadu sinergitas yang melibatkan semua pihak. Kita akan memberikan pelayanan 24 jam kepada semua masyarakat yang membutuhkan pelayanan,” ujarnya.

Kapolres Aceh Tamiang menambahkan keberadaan Pospam dan Posyan ini amatlah penting, selain untuk mengantisipasi gangguan kamtibmas maupun kamseltibcarlantas, bisa digunakan pula sebagai tempat istirahat bagi pemudik.

“Keberadaan Posyan ini guna memberikan keamanan dan kelancaran bagi pemudik maupun masyarakat lainnya serta mencegah aksi kejahatan yang mungkin saja bisa terjadi. Selain itu, Pos ini sebagai tempat istirahat (rest area) bagi pemudik yang kelelahan,” ujarnya.

Kapolres juga menghimbau kepada seluruh masyarakat maupun pemudik agar selalu menaati peraturan lalu-lintas, jaga keselamatan dan keamanan selama mudik, mari bersama kita jaga dan wujudkan kondusifitas kamtibmas serta kamseltibcarlantas di Hari Raya Idul Fitri 1444 H/2023 M. []

spot_img
- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

TERBARU

Polda Aceh Turunkan 700 Personel dalam Operasi Patuh Seulawah 2024

ORINEWS.ID, Banda Aceh - Polda Aceh beserta Polres jajaran menurunkan 700 personel dalam pelaksanaan Operasi Patuh Seulawah tahun 2024
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA LAINNYA

- Advertisement -