Selasa, Juni 18, 2024
spot_img

Lanud SIM Menabur Berkah di Bulan Ramadhan dengan Membagikan Sembako

Wajib Baca

spot_img

Orinews.id|Aceh Besar – Dalam rangka memperingati HUT TNI AU ke-77 Tahun 2023, Pangkalan TNI Angkatan Udara (Lanud) Sultan Iskandar Muda (SIM) menggelar bakti sosial pembagian sembako untuk pencegahan stunting bagi masyarakat Kecamatan Blang Bintang, Aceh Besar, Rabu (5/4/2023).

Kegiatan ini diadakan dalam momentum bulan suci Ramadhan 1444 H, sehingga diharapkan kegiatan ini dapat memberikan keberkahan serta meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.

Dalam sambutannya, Komandan Lanud Sultan Iskandar Muda (Danlanud SIM), Kolonel Pnb Yoyon Kuscahyono, S.Sos menyampaikan melalui kegiatan-kegiatan sosial seperti ini dirinya sangat berharap akan tercapai kemanunggalan TNI-AU dengan masyarakat khususnya Lanud SIM dengan masyarakat Blang Bintang.

“Sebagaimana diketahui bahwa TNI adalah tentara rakyat. TNI berasal dari rakyat dan menjadi pelopor atau garda terdepan dalam usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat,” ujar Danlanud.

Untuk itu, lanjutnya, melalui kegiatan ini juga diharapkan dapat membangun tali silaturrahmi di antara kita semua, sehingga solidaritas dan sinergitas terjalin semakin erat.

Usai kegiatan Danlanud didampingi Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 20/D.I Lanud SIM Ny. Septi Yoyon Kuscahyono juga menyampaikan kegiatan Bakti sosial Pencegahan stunting ini untuk mendukung program pemerintah dalam percepatan penanganan stunting.

“Komitmen pemerintah saat ini adalah menempatkan stunting sebagai musuh yang harus dikalahkan. Stunting ini efeknya tidak hanya sekarang, tetapi dalam jangka panjang, seperti menghambat pertumbuhan saraf, kognitif, motorik, bahasa, resiko obesitas, gangguan psikis, reproduksi dan produktivitas. Seperti yang kita semua tahu bahwa permasalahan stunting merupakan prioritas Nasional,” tutup Danlanud.

Sementara itu, disela-sela kegiatan berlangsung, Camat Blang Bintang Zulfadli, S.H mengucapkan terima kasih yang setinggi tingginya kepada TNI-AU khususnya Lanud SIM yang sudah berkenan memberikan bantuan berupa 100 paket sembako kepada warganya di Kecamatan Blang Bintang yang terkena stunting.

“Kami dari Muspika Kecamatan Blang Bintang juga mengucapkan selamat Ulang Tahun TNI Angkatan Udara ke-77, semoga TNI AU lebih jaya lagi di masa yang akan datang, aamiin,” ucapnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 20/D.I Lanud SIM Ny. Septi Yoyon Kuscahyono beserta pengurus, Satgas Percepatan Penanganan Stunting Kabupaten Aceh Besar, Camat Blang Bintang, para Kepala Dinas Lanud SIM, Perwira dan Perwakilan Personel Bintara, Tamtama serta PNS Lanud Sultan Iskandar Muda. []

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

TERBARU

Warga Meunasah Papeun Aceh Besar Sembelih 42 Hewan Qurban

ORINEWS.ID, Aceh Besar - Dalam perayaan Idul Adha 1445 Hijriyah, Gampong Meunasah Papeun, Krueng Barona Jaya, Aceh Besar, menyembelih 42 ekor hewan qurban,
spot_img
spot_img
- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA LAINNYA

- Advertisement -