Kamis, Juli 25, 2024

Dua Bocah Bocor Jantung asal Aceh Besar dan Pidie Diterbangkan ke Jakarta

Wajib Baca

Orinews.id|Banda Aceh – Dua bocah penderita bocor jantung, Ahmad Faris Maulana (4,5 tahun) asal Kuta Baro, Aceh Besar dan Raffa Fahlevi (2,9 tahun) asal Gelumpang Tiga, Pidie telah diterbangkan ke Jakarta untuk menjalani pengobatan di Rumah Sakit Harapan Kita.

Keduanya diterbangkan melalui Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda pada Sabtu (25/2/2023), dan didampingi langsung oleh keluarga dan Tenaga Ahli Teuku Riefky Harsya (TRH), Aidil Mashendra.

“Kemarin Bapak Teuku Riefky meminta saya untuk terus mengawal prosesnya. Dan Alhamdulillah hari ini kita bisa berangkatkan dua orang anak lagi untuk berobat ke Rumah Sakit Harapan Kita, Jakarta,” kata Tenaga Ahli TRH, Aidil Mashendra.

Ia menyebutkan selama menjalani pengobatan di Jakarta, kedua pasien dan keluarganya akan difasilitasi penuh oleh Teuku Riefky Harsya.

“Selama di Jakarta, kedua pasien dan semua keluarganya akan tinggal bersama kami di rumah dinas Bapak Teuku Riefky Harsya. Disana nanti akan difasilitasi semua kebutuhan terkait pengobatan dan lain sebagainya,” ujar Aidil.

Pada prinsipnya, kata Aidil, kita terus melakukan semua upaya yang terbaik untuk mereka hingga mereka bisa kembali sehat dan bisa berkumpul dengan keluarga seperti anak-anak sehat lainnya.

“Kita tetap komit untuk terus membantu dan memfasilitasi hingga mereka betul betul sembuh dan bisa kembali lagi kepada masyarakat dan juga lingkungannya,” tambah Aidil.

Lebih lanjut, Aidil menyampaikan berdasarkan catatan, hingga hari ini masih ada 38 anak lagi yang masuk dalam daftar antrean pengobatan yang akan difasilitasi oleh Sekjen DPP Partai Demokrat itu.

“Antrean hingga hari ini ada 38 anak lagi, karena memang rumah kita terbatas kamarnya, jadi demi kenyamanan mereka, kita bawa secara bertahap. Dan dalam 2 Minggu terakhir ini sudah ada yang dioperasi pasien dari Abdya dan insyaAllah nanti setelah pemulihan dan kembali ke Aceh, kita akan berangkatkan yang lainnya,” kata Aidil.

Dalam kesempatan itu, Aidil turut menyampaikan terima kasih kepada semua pihak, baik pemerintah daerah, para anggota DPR, Muspika dan semuanya yang telah membantu dan bekerjasama sehingga pihaknya bisa mendapatkan anak-anak penderita bocor jantung untuk difasilitasi berobat ke Jakarta.

Sementara itu, Anggota DPRK Aceh Besar, Zarwatun Niam yang ikut melepas keberangkatan kedua bocah tersebut berharap Faris dan Raffa bisa mendapatkan pengobatan yang terbaik di Jakarta dan semoga proses pengobatannya berjalan dengan baik dan lancar, sehingga mereka bisa kembali bermain seperti anak-anak sehat lain seusianya.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Aceh itu juga menyampaikan apresiasi kepada Teuku Riefky Harsya yang terus berkomitmen untuk memfasilitasi masyarakat Aceh yang berobat ke Jakarta, terutama para anak penderita bocor jantung.

“Apresiasi yang sangat luar biasa kami sampaikan kepada Bapak Teuku Riefky yang telah memfasilitasi adik adik ini dan keluarganya selama di Jakarta,” ucapnya.

Niam juga mengucapkan terima kasih kepada Pj Bupati Aceh Besar, Muhammad Iswanto yang turut hadir memberikan dukungan moril untuk keberangkatan Faris ke Jakarta. []

spot_img
- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

TERBARU

Semua Pihak Diminta Berpartisipasi Selesaikan Pembangunan Tol Sibanceh

ORINEWS.ID, Banda Aceh – Penjabat (Pj) Gubernur Aceh, Bustami dan Pangdam Iskandar Muda, Niko Fahrizal meninjau dua lokasi
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA LAINNYA

- Advertisement -