Selasa, Juni 18, 2024
spot_img

Seekor Harimau Ditemukan Tewas di Aceh Timur

Wajib Baca

spot_img

Orinews.id|Aceh Timur – Seekor harimau Sumatera ditemukan mati di kebun warga, di Desa Peunaron Lama, Kecamatan Peunaron, Kabupaten Aceh Timur.

Kematian harimau ini pertama kali ditemukan oleh anggota polisi setempat dan petugas forum konservasi Leuser, yang sedang memeriksa bangkai ternak warga.

Tak jauh dari lokasi itu bangkai ternak yang diterkam oleh harimau, petugas menemukan tubuh harimau serta sebuah karung berisi racun.

“Saat tim melakukan penyisiran ditemukan seekor anak harimau dalam kondisi mati. Diduga anak harimau tersebut keracunan,” kata Kasat Reskrim Polres Aceh Timur, AKP Arif Sukmo Wibowo kepada wartawan, Kamis (23/2/2023).

Arif mengatakan petugas juga mengamankan barang bukti berupa insteksida dari lokasi harimau tersebut. Pihaknya sudah berkoordinasi dengan BKSDA Aceh untuk menyelidiki pelaku yang meracun harimau tersebut.

“Kami sudah koordinasi dengan BKSDA dan peristiwa ini sedang kami lakukan penyelidikan,” ujarnya.

Sementara itu Kepala Seksi Konservasi Wilayah II BKSDA Aceh, Kamaruzzaman mengatakan harimau tersebut diduga telah mati sejak beberapa hari lalu.

Saat ini harimau tersebut sedang dilakukan nekropsi oleh dokter hewan.

“Saat ini tim dokter hewan melakukan nekropsi,” ujarnya.

Sebelum harimau ditemukan mati, tiga ekor kambing milik warga setempat sempat dimangsa harimau dengan kondisi badan terkoyak. []

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

TERBARU

Puncak Haji Hari Kedua di Mina, Jamaah Lontar Jumrah Ula, Wustha, dan Aqabah

ORINEWS.ID, Jakarta – Setelah menyelesaikan lontar jumrah Aqabah lalu Tahallul Awal, hari kedua di Mina, jamaah haji melakukan lontar
spot_img
spot_img
- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA LAINNYA

- Advertisement -