Minggu, Mei 26, 2024

Pertahankan Sistem Pemilu Terbuka, Demokrat Harap Putusan MK Tak Merusak Demokrasi

Wajib Baca

Orinews.id|Banda Aceh – Sekretaris Jendral Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat Teuku Riefky Harsya atau akrab disapa TRH berharap hakim Mahkamah Konstitusi (MK) memberi keputusan adil dengan mempertimbangkan sistem demokrasi yang sudah disepakati bersama.

Hal itu disampaikan TRH terkait wacana sistem Pemilu terbuka atau tertutup. TRH menyampaikan Partai Demokrat secara tegas mempertahankan sistem pemilu terbuka seperti yang sedang dijalankan saat ini.

“Keputusan MK nanti jangan sampai merusak tatanan demokrasi yang sudah kita bangun,” kata Teuku Riefky Harsya di Banda Aceh, Minggu (19/2/2022) sore.

TRH menyebut, ibarat permainan bola yang sedang berlangsung tiba-tiba terjadi perubahan aturan di tengah permainan. “Jadi jangan sampai merusak permainanlah dengan kebijakan yang diputuskan nanti,” ujarnya.

Untuk itu, TRH berharap hakim MK dapat memberi keputusan yang adil dengan mempertimbangkan demokrasi yang sudah berjalan, agar masyarakat dapat memilih calon legislatif yang terbaik sesuai pilihan mereka.

“Masyarakatlah yang memahami siapakah tokoh-tokoh mereka yang dapat membantu memajukan daerahnya,” demikian Riefky.[]

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

TERBARU

LBH Ansor Aceh Tamiang Buka Posko Pengaduan Rekrutmen PPK dan PPS Pilkada

ORINEWS.ID, Aceh Tamiang – Lembaga Bantuan Hukum Gerakan Pemuda (LBH GP) Ansor Kabupaten Aceh Tamiang membuka posko
- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA LAINNYA

- Advertisement -