Sabtu, Juli 20, 2024

Tiga Event Wisata Aceh Masuk Kalender KEN 2023

Wajib Baca

Orinews.id|Banda Aceh – Tiga agenda event pariwisata Aceh masuk kalender “Karisma Event Nusantara (KEN) 2023”. Ketiga event tersebut yakni Aceh Culinary Festival (ACF), Aceh Ramadhan Festival (Ramfest) dan Sabang Marine Festival.

Informasi tersebut disampaikan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno saat meluncurkan program KEN 2023 di Teater Keong Mas, Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta pada Sabtu (28/1).

Ketiga event Aceh tersebut tergabung dalam 110 event unggulan yang telah dikurasi dari 291 event usulan Dinas Pariwisata Provinsi se-Indonesia.

“Alhamudillah, tahun ini tiga event budaya dan wisata seperti ACF, Ramfest dan Sabang Marine Festival masuk KEN 2023. Bahkan, Aceh Culinary Festival masuk Top 10 KEN 2023,” ujar Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbupdar) Aceh, Almuniza Kamal, Minggu (29/1).

Almuniza menilai, masuknya tiga event tersebut memberi dampak positif dalam menggeliatkan kembali ekonomi di bidang industri pariwisata dan ekonomi kreatif di Aceh.

“Kami berharap dukungan penuh Kemenparekraf RI untuk terus mempromosikan event wisata Aceh. Mari kita sama-sama berkolaborasi untuk membangun dan mengembangkan budaya dan pariwisata dari berbagai sektor demi meningkatkan ekonomi masyarakat. Seperti tagline kita, ‘Lestarikan Budaya, Majukan Pariwisata,” ucap Almuniza.

spot_img
- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

TERBARU

Kadis DKP Aceh Bersama Pj Bupati Mahyuzar Bagikan 7,5 Ton Ikan Segar di Aceh Utara

ORINEWS.ID, Banda Aceh – Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Aceh, Aliman, bersama Penjabat Bupati Aceh Utara, Mahyuzar,
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA LAINNYA

- Advertisement -