Kamis, Juli 25, 2024

SMKN 1 Jeunieb Borong 3 Juara dan Mewakili Bireuen di FLS2N Tingkat Provinsi

Wajib Baca

Orinews.id|Bireuen – SMK Negeri 1 Jeunieb yang terletak di Kabupaten Bireuen kembali meraih kesuksesan yang luar biasa. Kali ini, tim ekstrakurikuler seni mereka sudah melaju ke tingkat provinsi yang akan dilaksanakan di Banda Aceh sekitar 29 Mei 2023.

Prestasi tersebut diperoleh dari Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat Kabupaten yang diselenggarakan oleh Kantor Cabang Pendidikan Kabupaten Bireuen pada Selasa, 16 Mei 2023.

Kepala Sekolah SMK Negeri 1 Jeunieb Feri Irawan S.Si M.Pd, mengatakan, Rauzatul Jannah, siswa kelas 11 Tata Busana SMK Negeri 1 Jeunieb, menjadi juara pertama lomba menyanyi tunggal FLS2N tingkat kabupaten.

“Lagu-lagu yang dibawakannya adalah ‘Meungui’ dan ‘Hatiku Akan Berlanjut’ yang sukses mengantarkannya ke tingkat provinsi mewakili Kabupaten Bireuen,” ujar Feri.

Selanjutnya, Ayla Aulia Putri meraih juara kedua dalam kategori creative dance dengan gelar “Nakhoda Lautan” (Kapten Samudera), dan Salwa Attahirah meraih juara ketiga dalam kategori penulisan lagu dengan gelar “Marwah Nanggroe”.

Kepala SMK Negeri 1 Jeunieb mengucapkan syukur atas berbagai nikmat yang dilimpahkan Allah SWT, sehingga sekolah dan siswanya berhasil meraih penghargaan tersebut. “Mereka telah bekerja keras dan berhasil membawa kebanggaan bagi kabupaten kami,” tambah Feri. “Saya bersyukur atas berbagai nikmat yang telah diberikan kepada kami. Nikmat melihat, mendengar, menghirup udara segar, dan berkah prestasi yang diperoleh sekolah kami melalui Rauzatul Jannah yang meraih juara 1 kategori vokal solo, “tegas Feri.

Lebih lanjut ia menegaskan, prestasi tersebut merupakan bagian dari bakat siswa yang dikembangkan melalui kreatifitas mereka dalam kegiatan ekstrakurikuler, dan ia berharap bisa meraih kesuksesan di tingkat provinsi juga. “Rauzatul dipastikan mewakili Kabupaten Bireuen tingkat provinsi di Banda Aceh pada akhir Mei 2023. Mudah-mudahan bisa meraih medali emas untuk mewakili Aceh di tingkat nasional,” tandasnya.

Feri menjelaskan, penampilan Rauzatul sangat bagus, suaranya luar biasa, dan mampu mengungguli pesaing dari sekolah SMK Negeri lain di Kabupaten Bireuen. “Berdasarkan ketekunan mereka, kami selalu memberikan kesempatan kepada anak didik kami untuk meraih kesuksesan,” pungkas Feri.[*]

spot_img
- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

TERBARU

Semua Pihak Diminta Berpartisipasi Selesaikan Pembangunan Tol Sibanceh

ORINEWS.ID, Banda Aceh – Penjabat (Pj) Gubernur Aceh, Bustami dan Pangdam Iskandar Muda, Niko Fahrizal meninjau dua lokasi
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA LAINNYA

- Advertisement -