Sabtu, Juli 20, 2024

Daftarkan Bacaleg ke KIP, Demokrat Aceh Tagetkan 13 Kursi DPRA dan 78 DPRK

Wajib Baca

Orinews.id|Banda Aceh – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Aceh telah mendaftarkan 81 Bakal Calon Anggota Legislatif (Bacaleg) Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) ke Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh pada Sabtu, 13 Mei 2023.

Ketua DPD Partai Demokrat Aceh, Muslim menyebutkan sebanyak 81 Bacaleg yang didaftarkan ini mewakil semua unsur mulai dari Tokoh Masyarakat, Politisi, Birokrat, Mantan Bupati/Walikota, Kaum Millenial, Para Influencer dan termasuk 10 orang inkumben yang juga telah mendaftar untuk kembali bertarung pada Pemilu 2024 mendatang.

“Hari ini kita telah mendaftarkan 81 Bacaleg DPRA ke KIP Aceh untuk 10 Daerah Pemilihan. Mereka yang didaftarkan adalah putra putra terbaik Aceh,” kata Muslim.

Karena itu, Anggota Komisi VI DPR-RI itu berharap dengan hadirnya putra putra terbaik Aceh ini dapat memberikan kontribusi untuk kemenangan Partai Demokrat pada Pemilu 2024 nanti.

“Hari ini Partai Demokrat memiliki 10 kursi di DPRA, dan kita targetkan pada tahun 2024 nanti bisa meraih 13 kursi. Tentu kita terus berikhtiar dan berusaha semaksimal mungkin, makanya tahun ini kita hadirkan Caleg Caleg potensial,” ujar Muslim.

“Saya yakin 13 kursi untuk DPRA ini sangat rasional. Kemudian untuk DPRK, hari ini kita memiliki 72 kursi, dan insyaAllah pada tahun 2024 nanti kita targetkan 78 kursi,” sambungnya.

Untuk meraih ini semua, kata Muslim, tentu kita akan terus bekerja keras dengan kekuatan penuh, dan Partai Demokrat juga akan berkolaborasi dengan semua pihak dan semua tokoh yang ada di Aceh.

“Dan komitmen kita ini akan terus digaungkan.

Di sisi lain, Muslim menyampaikan pihaknya juga akan terus mengawal UUPA agar dapat terus berjalan dengan baik, termasuk juga mengawal proses perpanjangan Undang-Undang Otonomi Khusus (Otsus) Aceh, agar Dana Otsus ini dapat diperpanjang hingga 40 tahun ke depan.

“Sekarang kan 20 tahun, jadi kita harapkan dan perjuangan agar Dana Otsus Aceh ini bisa diperpanjang hingga 40 tahun kedepan,” tegas Muslim.

Menurutnya, semua yang dilakukan dan diperjuangkan ini demi kepentingan masyarakat Aceh, demi kesejahteraan masyarakat Aceh.

“Karena kita tahu betul kondisi Aceh saat ini masih dianggap sebagai daerah termiskin di Sumatera. Sebab itu, kita berharap dengan hadirnya kader kader terbaik Partai Demokrat pada Pemilu 2024 nanti dapat memberikan kontribusi penuh untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Aceh,” harap Muslim.

Selain itu, pihaknya juga ingin terus berkolaborasi dan bersinergi dengan semua partai politik yang ada di Aceh, baik partai lokal maupun nasional.

“Partai Demokrat tidak bisa bekerja sendiri, kita harus kompak dan bersatu dari mulai partai lokal hingga nasional. Dengan begitu, insyaAllah kita bisa sama sama membangun Aceh ke arah yang lebih baik, maju dan makmur ke depan,” tutur Muslim. []

spot_img
- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

TERBARU

Kadis DKP Aceh Bersama Pj Bupati Mahyuzar Bagikan 7,5 Ton Ikan Segar di Aceh Utara

ORINEWS.ID, Banda Aceh – Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Aceh, Aliman, bersama Penjabat Bupati Aceh Utara, Mahyuzar,
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA LAINNYA

- Advertisement -