Kamis, Juli 25, 2024

Pj Gubernur Tinjau Lokasi Pembangunan Pengaman Pantai di Aceh Selatan

Wajib Baca

Orinews.id|Tapaktuan – Penjabat (Pj) Gubernur Aceh, Achmad Marzuki, meninjau pembangunan pengaman pantai di kawasan gunung kerambi Kecamatan Tapaktuan Kabupaten Aceh Selatan, Selasa (9/5/2023.)

Achmad Marzuki berpesan konsultan pelaksana bisa membangun tebing pengaman pantai tersebut dengan spesifikasi yang sesuai, sehingga betul-betul dirasakan manfaat oleh masyarakat.

“Bikin yang bagus, jangan sampai baru dibuat sudah rusak,” kata Achmad Marzuki yang didampingi Bupati Aceh Selatan Tgk Amran. “Kita harapkan ada pemeliharaan nantinya sebagai tanggung jawab dari perusahaan.”

Pembangunan pengaman pantai di kawasan Gunung Kerambi dilakukan melalui Dinas Pengairan Aceh dengan nilai anggaran Rp.8,9 miliar. Lokasinya berada sekitar 5 kilometer dari pusat kota Tapaktuan.

“Penanganannya sepanjang 400 meter yang dilakukan oleh PT. Cahaya Kluet. Target selesai pengerjaan diharapkan pada akhir September,” kata Kepala Dinas Pengairan Aceh, Ade Surya.

Ia mengatakan, pembangunan pengaman pantai itu berada 40 meter dari badan jalan nasional yang berhadapan langsung dengan objek vital strategis yaitu Rumah Sakit Regional Aceh, yaitu Rumah Sakit Yulidin Away Tapaktuan.

Usai meninjau pembangunan pengaman pantai, Penjabat Gubernur kemudian juga menyerahkan bantuan berupa lifejacket dan beberapa alat kelengkapan nelayan dari Dinas Kelautan dan Perikanan Aceh kepada nelayan setempat. [*]

spot_img
- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

TERBARU

Semua Pihak Diminta Berpartisipasi Selesaikan Pembangunan Tol Sibanceh

ORINEWS.ID, Banda Aceh – Penjabat (Pj) Gubernur Aceh, Bustami dan Pangdam Iskandar Muda, Niko Fahrizal meninjau dua lokasi
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA LAINNYA

- Advertisement -