Sabtu, Juli 20, 2024

TRH: Ruang Digital Sehat Kunci Wujudkan Indonesia Maju dan Berkembang

Wajib Baca

Orinews.id|Jakarta – Anggota DPR RI asal Aceh, Teuku Riefky Harsya (TRH) mengatakan bahwa ruang digital yang sehat dapat diwujudkan melalui penguatan literasi yang menitikberatkan pada pilar etika digital.

Hal tersebut disampaikan TRH dalam Webinar Merajut Nusantara dengan tema “Ramadhan; Menahan Diri Dari Kecanduan Berlebihan Media Sosial” yang diikuti secara online dan offline, Selasa (18/4/2023).

“Ruang digital yang sehat merupakan kunci bagi terwujudnya Indonesia yang maju dan berkembang,” kata Wakil Ketua Komisi I DPR RI itu.

Berdasarkan laporan Kominfo RI tahun 2022, kata TRH, menunjukkan bahwa jumlah informasi hoax yang berkembang di ruang digital juga masih sangat banyak.

Oleh karenanya, Sekjend Partai Demokrat ini menilai pentingnya peningkatan ruang digital sebagai ruang yang kondusif untuk mengembangkan pengetahuan, peningkatan hubungan sosial antar warga negara melalui kolaborasi antar elemen masyarakat.

“Juga partisipasi aktif dalam menghadirkan konten dalam media yang edukatif, penanaman nilai etik digital sejak usia dini,” tutur TRH.

TRH menyebut bahwa Komisi I terus mendorong Kementerian KomInfo untuk fokus mengembangkan program-program peningkatan pemahaman anak bangsa, khususnya terkait peningkatan skill dan edukasi dalam mengahadapi informasi digital ini.

“Sehingga nantinya kualitas manusia meningkat dan akan hadir SDM bangsa yang handal, cakap, adaptif serta bijak dalam mengahadapi perkembangan di masyarakat,” ujarnya. []

spot_img
- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

TERBARU

Kadis DKP Aceh Bersama Pj Bupati Mahyuzar Bagikan 7,5 Ton Ikan Segar di Aceh Utara

ORINEWS.ID, Banda Aceh – Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Aceh, Aliman, bersama Penjabat Bupati Aceh Utara, Mahyuzar,
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA LAINNYA

- Advertisement -